-->

Minggu, Maret 24, 2013

author photo
Inilah-Tips.Blogspot.Com - Setiap orang pasti merasakan sakit kalau ditolak cintanya. tetapi jika penolakan itu dilakukan dengan baik-baik dan sopan maka dia akan dapat menerima keadaan itu, meskipun sakit hati itu tetap ada.

Cara Menolak Cinta tanpa Menyakiti

Berikut adalah tips cara menolak cinta Si Dia :

Pertama katakan kamu bangga kalau dia telah suka atau jatuh cinta padamu, lalu bilang sejujurnya bahwa untuk saat ini kamu belum dapat membalas cintanya, atau katakan saja kalau kamu sudah mempunyai pasangan atau kekasih. Dan hubungan sebagai teman atau sahabat tetap dapat dilanjutkan.

Katakan padanya kalau saat ini kamu belum siap untuk menjalin hubungan cinta. Dengan alasan kamu ingin membahagiakan orang tua. Atau dengan alasan lain yang masuk akal misalnya masih ingin sendiri, ingin fokus ke kuliah atau ingin memantapkan karier.

Kamu bisa mengatakan dengan isyarat, misalnya tidak membalas telepon atau sms. Selalu menghindar jika ia berusaha mengajak jalan berdua atau bertemu.


1. Meminta Waktu
Menolak langsung ketika doi mengungkap cintanya bakal membuat doi sakit hati. Ia akan berpikir bahwa dirinya telah ditolak mentah-mentah. Karena itu, meskipun kamu nggak suka, mintalah waktu untuk berpikir, paling tidak 3 sampai 7 hari. Jangan biarkan doi menunggu terlalu lama. Karena sudah menunggu lama ditolak pula, kan sakit banget tuh ! dan dengan trik ini, penolakanmu tidak akan terlihat ekstrim.

2. Berkata Langsung
Mewakilkan penolakan lewat teman, telp, apalagi surat hanya akan membuat doi merasa terhina. Karena itu, sebisa mungkin ucapkan penolakan itu langsung dari bibirmu. Begitu juga, ketika mengungkapkan penolakan, jangan memasang muka masam, tapi pasanglah ekspresi seolah-olah kamu pun tidak ingin menolak cintanya. Tolaklah dengan kata-kata yg halus. Jangan memaki ataupun sampai menghinanya.

3. Alasan Manis
Ada sejuta alasan, bahkan lebih. Namun mencari satu alasan yg tepat itu tak mudah. Sementara untuk jujur jelas tak mungkin. Lantas bagaimana ? begini saja, kamu katakan saja apa adanya.

4. Setelah Penolakan
Bersikaplah seperti biasa, tetap tersenyum & menyapanya. Jangan setelah menolaknya lantas kamu bersikap dingin padanya. Lagi pula kamu kan manusia yang memiliki perasaan dan seharusnya jagalah perasaanya. Ditolak itu sudah cukup sakit, so janganlah menambah beban doi lagi dengan sikapmu yg pahit.


Mungkin Cuma 4 Tips yang dapat saya sampaikan untuk Cara menolak Cinta tanpa Menyakiti, baca juga 5 Tanda Mantan Pacar Masih Mencintaimu ...

1 komentar:

avatar
kandang bola delete Maret 03, 2017 12:53 PM Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. Reply

Komentar Anda Akan Melalui Proses Moderasi Dahulu sebelum di Tampilkan :)
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post