-->

Minggu, Maret 24, 2013

author photo
Inilah-Tips.Blogspot.Com - Menjaga keharmonisan hubungan asmara memang bukan hal yang mudah. Sekali-dua kali, ada saja permasalahan yang bisa membuat jalinan cinta Sobat dan pasangan goyah. Permasalahan Cinta bisa kian meruncing, jika Sobat ‘merautnya’ dengan sikap yang tidak tepat.

3 Sikap yang dapat Membuat Hubungan Memburuk

Berikut ini tiga perilaku yang membuat masalah cinta Sobat dan pasangan semakin memburuk:


1. Diam Saat Marah
Dalam kasus ini, pepatah ‘Silence is Golden’ jelas tidak berlaku. Saat marah atau kesal dengan kekasih, diam seribu bahasa bukanlah jalan keluarnya. Diam ketika bertengkar, hanya akan menambah masalah.

Jangan berharap ia mau meminta maaf, malah dia akan semakin kesal. Cobalah ungkapkan apa yang ada di pikiran Sobat agar masalah cepat terselesaikan. Tapi bila Sobat termasuk tipe yang cenderung lebih memilih diam untuk meredakan emosi, ada baiknya memberi tahu si dia. Katakan kalau Sobat perlu waktu sendiri dulu, sebelum membicarakan masalah. Jangan mengabaikannya.

2. Bermain Tebak-tebakan
Tidak ada orang yang tahu, apa yang terjadi di pikiran Sobat selain Sobat sendiri. Jadi jangan berharap kekasih akan tahu apa yang Sobat inginkan, bila Sobat tidak mengatakannya. Jika ada sesuatu yang Sobat inginkan dari pasangan, maka ucapkan saja padanya. Jangan hanya kesal karena tebakannya salah, atau dia melakukan jauh dari keinginan Sobat. Ungkapkanlah apa perasaan Sobat, bukan membuang waktu menunggunya untuk bisa membaca pikiran Sobat.

Jika Sobat bukan termasuk orang yang bisa mengatakan sesuatu dengan frontal, mulailah dari hal-hal kecil. Misalnya, restoran mana yang mau Sobat datangi bersama pasangan atau film apa yang ingin ditonton. Jika sudah terbiasa, Sobat akan bisa mengungkapkan hal-hal yang lebih penting dan signifikan dalam hubungan asmara.

3. Menyimpan Dendam
Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk kekasih Sobat. Janganlah menyimpan dendam saat Sobat memergoki dia selingkuh atau berbohong. Selesaikan secara terbuka. Bila Sobat masih kesal dan marah, ungkapkanlah. Jangan berkata Sobat memaafkan kesalahannya, tapi didalam hati, masih memendam amarah begitu dalam.

Hal ini akan menyakiti diri sendiri, juga orang lain. Dendam hanya akan memperparah masalah.
Lupakan dendam Sobat dengan cara dibawah ini :

  • Cobalah tenang, jelaskan kalau Sobat masih belum terima dengan kesalahannya. Jika si dia tidak bisa memahaminya, gambarkan bagaimana perasaan Sobat sebenarnya.
  • Beri dia waktu untuk berbicara. Biarkan dia menjelaskan masalah dari sudut pandangnya. Mungkin saja telah terjadi kesalah pahaman, dan memberikan Sobat perspektif lain.
  • Coba curhat dengan teman atau orang dekat. Katakan hal-hal apa yang mengganggu, yang membuat Sobat frustasi sebelum berbicara dengan pasangan.
  • Sobat bisa meluapkan kemarahan dengan olahraga, latihan kickboxing atau berjalan-jalan sendiri sebentar. Kemudian ungkapkan perasaan Sobat kepada pasangan.

Nah mungkin itulah beberapa Hal yang dapat membuat hubungan Sobat & pasangan memburuk. Jika tidak ingin terjadi hal yang lebih jauh, Lebih baik untuk memperhatikan hal-hal seperti diatas... Baca juga Artikel saya sebelumnya tentang Pengorbanan Seorang Ibu demi Anaknya ...

This post have 0 komentar

Komentar Anda Akan Melalui Proses Moderasi Dahulu sebelum di Tampilkan :)
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post